Rabu, 05 September 2018

Tips Memilih Android, Agar Tidak Menyesal Setelah Membeli

Image result for android
Smartphone merupakan ponsel yang sangat digandrungi semua kalangan akhir-akhir ini, karena jaman semakin maju dan era digital berkembang sangat pesat. Berbagai macam merk android bermunculan dan bersaing dengan menawarkan berbagai keunggulan dan harga yang kompetitif.

Dengan persaingan ponsel smartphone yang sangat banyak tersebut, sehingga kita harus pintar-pintar memilih mana yang paling bagus digunakan atau dibeli. 



Berikut beberapa tips untuk memilih ponsel android agar anda tidak salah pilih:


·         CPU
Kebanyakan android yang baik menggunakan CPU processor Dual-Core. Untuk masalah ini sebaiknya anda konsultasikan dan tanyakan terhadap penjual agar anda mengetahui CPU mana yang sudah menggunakan processor tersebut.

·         RAM
Sebaiknya anda memilih android yang kapsitas RAM-nya minimal 512MB, namun bagi yang hobi ngegame sebaiknya menggunakan RAM yang kapasitas minimalnya adalah 1GB. RAM berfungsi untuk menjalankan program sementara program yang lain tetap berjalan.

·         Batrei
Batrei yang bagus minimal memiliki kapasitas 2000 mAh. Karena jika kapasitasnya dibawah kapasitas minimal diatas maka batrei akan cepat habis karena android merupakan ponsel yang multi kerja.

·         Kamera
Kamera merupakan bagian terpenting adri sebuah ponsel pada saat ini, karena banyaknya orang yang ingin mengabadikan sebuah momen. Sebaiknya gunakan kamera yang mengusung kamera 5 MP untuk kamera belakangnya. Lebih bagus lagi jika ponsel anda memiliki kamera depan untuk menunjang aktifitas selfi anda.

·         Layar
Pilihlah layar ponsel android yang bertipe IPS dan sudah dibekali dengan multitouch, ini berguna saat anda menjelajah dunia internet agar tampilan layarnya jernih. Sedang untuk ukuran besar kecilnya layar, hal tersebut tergantung selera masing-masing orang.

Itulah beberapa tips yang bisa anda jadikan acuan dalam memilih ponsel android agar anda tidak salah dalam memilih, semoga bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar: