Selasa, 23 Juni 2015

Cara Agar Hubungan Tetap Harmonis



Menjaga agar hubungan suami isti tetap harmonis adalah sesuatu yang mutlak dilakukan agar rumah tangga dapat berjalan sesuai harapan, yaitu bisa bersama sampai maut memisahkan. Namun tentunya hal itu diperlukan pengertian kedua belah pihak, baik istri maupun suami.

Agar hubungan rumah tangga tetap harmonis diperlukan beberapa langkah untuk mewujudkanya, antara lain:

Kesampingkan Ego. Jangan memaksakan kehendak diri sendiri, namun juga perlu mendengar apa kata pasangan. Jika ada permasalahan, maka hendaknya jangan mau menang sendiri dan cari keputusan yang terbaik.

Terbuka. Apapun keadaanya dan apa yang sedang kita alami, sebaiknya selalu terbuka pada pasangan. Dengan demikian akan tercipta komunikasi yang seimbang antar pasangan. Jangan menutupi sesuatu, apalagi itu sebuah permasalahan, karena bisa berakibat fatal kalau sampai pasangan mengetahui kelak di kemudian hari.

Jujur. Jangan pernah membohongi pasangan, walau menurut anda itu jalan terbaik. Yang namanya bohong tetap aja salah, karena secara tidak langsung kita telah menghianati pasangan.

Setia. Jangan berfikir sedikitpun untuk berpaling dari pasangan, walau berawal dari niat iseng-iseng saja. Setia akan menjauhkan kita dari permasalahan tambahan, karena sebenarnya selingkuh itu merupakan sebuah jembatan menuju permasalahan.

Jangan Menganggap Pasangan Kita Lebih Rendah. Buat kesetaraan sosial diantara kedua belah pihak, walaupun berasal dari strata sosial yang berbeda. Buat komitmen dalam hati bahwa suami istri mempunyai hak dan kewajiban yang sama.

Ingat Akan Momen Spesial. Entah ulang tahun pasangan, juga ulang tahun hari pernikahan, dll. Dengan kita mengingat hal tersebut, maka kita bisa saling memberikan kejutan kebahagiaan bersama pasangan.

Berusaha Menutupi Kelemahan Pasangan Dihadapan Orang Lain. Dengan cara tersebut, pasangan akan merasa dihargai oleh kita. karena sebenarnya kelemahan pasangan juga merupakan aib kita sendiri.

Mengalah. Jika suatu saat ada permaslahan, maka sebaiknya segera mengalah agar permasalahan tidak berlarut-larut dan menimbulkan masalah yang lain. Memang berat untuk mengalah terhadap pasangan karena terkadang kita beranggapan bahwa pemikiran kita selalu benar. Namun anda harus berusaha mengalah untuk sesuatu yang lebih baik.

Demikianlah langkah-langkah agar membuat pasangan suami istri tetap harmonis dan dijauhkan dari sesuatu yang tidak di inginkan. Semoga artikel singkat tersebut dapat memberi manfaat bagi anda semua. 

Tidak ada komentar: