Senin, 22 Juni 2015

Tubuh Sehat Kunci Sukses Anda



Mens Sana In Corpore Sano (di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat), begitulah kira-kira slogan tersebut menggambarkan tentang pentingnya kesehatan tubuh untuk menunjang segala aktifitas. Dengan tubuh yang sehat maka segala kegiatan dapat kita jalankan, namun begitu sebaliknya jika tubuh kita mengalami gangguan maka mustahil segala angan dan tujuan tercapai.

Dalam hal tersebut tentunya pekerjaan dan bisnis kita akan lancar apabila terdapat tubuh yang sehat bukan? Dengan demikian dapat saya katakan bahwa kunci sukses paling dasar dan utama adalah kesehatan. Karena begitu pentingnya kesehatan, maka anda harus merawat dengan sebaik-baiknya. Mulailah dari hal yang anda anggap sepele namun hal tersebut justru merupakan landasan anda untuk mendapatkan kebugaran tubuh, hal tersebut antara lain:

Olahraga. Lakukan kegiatan berolahraga rutin dan teratur. Tidak perlu olahraga yang berat-berat, cukup berjalan pada pagi hari atau lari disekitar komplek rumah anda. Namun juga penting untuk melakukan olahraga lain yang sedikit berat dan melelahkan, seperti sepakbola, bulu tangkis, tenis meja, dll. (lakukan minimal 1 minggu sekali). Dengan olahraga tersebut, selain tubuh anda sehat, maka anda akan terlatih dengan jiwa kompetisi secara fairplay (yang nantinya berguna untuk mengasah kemampuan anda dalam berfikir bagaimana caranya dapat bersaing secara sehat, dan dapat melatih pola fikir anda agar mampu bertahan dan menyerang dalam kondisi apapun dan situasi bagamanapun).

Makanan Yang Sehat. Makanan sehat bukan makanan yang mahal, ubah persepsi anda. Makanan sehat yang dimaksud seperti sayuran, buah-buahan, jenis ikan, dll. Dengan mengkonsumsi makanan yang menyehatkan maka pencernaan dalam tubuh anda akan menjadi lancar, sehingga tubuh akan bekerja secara optimal. Dengan demikian kebugaran dan kesehatan tubuh akan mudah anda dapatkan.

Istirahat Yang Cukup. Dengan istirahat yang cukup, maka anda tidak akan gampang capek dan anda juga bisa fokus dalam melakukan kegiatan. Sebaiknya jangan tidur larut malam, karena hal tersebut akan menggangu konsentrasi berfikir anda. Usahakan beristirahat disaat senggang agar pemulihan tubuh setelah lelah beraktifitas akan mudah tercapai.

Pola Hidup Sehat. Hindari alkohol, jangan merokok, konsumsi kopi secara wajar, perbanyak minum air putih, dll. Dengan pola hidup yang sehat maka anda juga akan mendapatkan kesehatan tubuh yang anda inginkan.

Itulah beberapa cara agar anda mendapatkan tubuh yang sehat untuk menunjang berbagai kegiatan dalam kehidupan ini. Semoga anda semua dapat mengambil manfaat dari uraian singakt tersebut.

Tidak ada komentar: