Kamis, 23 Maret 2017

Cara Menghadapi Orang yang Sedang Marah

Dalam sebuah harmonisasi sosial dalam kehidupan sehari-hari maka anda akan menghadapi berbagai karakter dan watak yang beraneka ragam, salah satunya adalah seseorang yang mempunyai watak gampang marah atau emosi. Untuk menghadapi seseorang yang mempunyai sifat tersebut, sebaiknya anda harus lebih berhati-hati dalam bertindak dan bertanduk agar tidak memancing emosi orang tersebut. Artikel kali ini akan saya bahas mengenai bagaimana cara menghadapi orang yang sedang marah.



Jika sikap anda sudah berhati-hati namun karena sebuah kesalahan kecil yang anda perbuat membuat orang tersebut marah maka yang harus anda lakukan adalah:

Segera Meminta Maaf
Cara menghadapi orang yang sedang marah yang pertama adalah segera untuk meminta maaf. Secepat mungkin anda untuk meminta maaf atas kesalahan yang anda perbuat, walaupun itu bukan merupakan kesengajaan. Segera minta maaf dan berjanjilah untuk tidak mengulanginya lagi, jangan sampai masalah tersebut melebar menjadi sebuah permusuhan.

Diam Dan Dengarkan
Dengarkan setiap kata yang keluar dari seseorang yang sedang marah tersebut, tahan untuk tidak berbicara terlebih dahulu karena jika anda ikutan berbicara yang ada malah akan menambah emosi seseorang tersebut. Setelah orang tersebut semosinya mereda, maka segera untuk menjelaskan yang sebenarnya terjadi (dengan perkataan yang halus dan tertata rapi).

Tinggalkan
Cara terakhir dalam menghadapi orang yang sedang maraha adalah dengan meninggalkanya.Jika anda sudah melakukan beberapa hal diatas namun orang tersebut masih marah, maka segera tinggalkan saja. Dengan cara ini anda bukan untuk menghindarinya, namun memberi waktu kepada seseorang tersebut untuk menenangkan diri. Jika dilain waktu dirasa orang tersebut sudah mereda amarahnya maka dekati dan ajak bicara dari hati ke hati.


Itulah beberapa trik menghadapi seseorang yang sedang marah. Semoga cara tersebut berguna dan bermanfaat bagi anda semua. Selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar: