Sabtu, 11 Maret 2017

Cara Menghilangkan Noda Tinta pada Baju Paling Ampuh

Baju anda terkena tinta bolpen atau spidol? Anda kebingungan dan panik karena tidak bisa menghilangkan noda tersebut, padahal sudah dicuci berkali-kali?jika itu yang anda alami, maka sebaiknya anda mengikut saran yang akan saya berikan berikut ini:

Noda tinta adalah salah satu noda yang sulit dihilangkan, karena noda akan terserap dengan cepat keserat kain, untuk itu sebaiknya baju yang terkena tinta langsung ditangani dan jangan ditunda agar noda tidak menjadi semakin sulit dibersihkan. Nah bagiaman cara menanganinya? Cobalah beberapa cara berikut ini:



Menggunakan Susu Putih
Cara menghilangkan noda pada baju yang pertama adalah dengan menggunakan air susu putih. Gunakan susu putih untuk merendam selama beberapa menit pada bagian baju yang terkena noda, lalu setelah itu kucek-kucek dan bilas. Jika noda masih ada, lakukan berulang. Dan untuk pemakaian susu putih ini sebaiknya digunakan untuk baju berwarna.

Dengan Alkohol
Alkohol berfungsi untuk melonggarkan serat kain, sehingga noda tinta akan mudah dibersihkan. Caranya adalah dengan merendam baju yang terkena noda tinta kedalam cairan alkohol, diamkan beberapa menit, lalu kucek dan bilas.

Memakai Pasta Gigi
Cara ampuh menghilangkan noda pada pakaian selanjutnya adalah dengan menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada bagian yang terkena tinta, lalu kucek-kucek dan setelah itu cuci dengan detergen hingga bersih.

Hairspray
Alat pengering rambut atau hairspray juga bisa dijadikan alat penghilang noda pada baju. Hairspray mengandung aerosol semprot, kandungan inilah yang akan mempermudah tugas anda dalam rangka membersihkan noda tinta. Semprotkan hairspray pada baju yang terkena noda, lalu kucek-kucek dan bilas.


Itulah beberapa cara untuk menghilangkan noda tinta yang menempel pada baju. Semoga bermanfaat bagi anda semua, dan selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar: