Sabtu, 25 Maret 2017

Cara Menghindari (Mencegah) Munculnya Karang Gigi

Karang gigi yang terbentuk pada gigi akan membuat anda kurang percaya diri, selain itu juga akan membuat gigi menjadi tidak sehat. Hal itu akan sangat mengganggu tentunya, untuk itu anda harus tahu bagaimana cara menghindari karang gigi yang menempel pada gigi tersebut.

Karang gigi adalah sisa makanan yang menjadi plak pada gigi, karang gigi sendiri disebabkan oleh beberapa hal, antara lain:


  1. Jarang sikat gigi sebelum dan sesudah tidur, sehingga sisa makanan menumpuk menjadi plak pada gigi.
  2. Kurang bersih dalam menyikat gigi
  3. Terlalu sering makan makanan manis.
  4. Kebiasaan merokok. 



Secara kesehatan, karang gigi dapat menyebabkan beberapa penyakit pada gigi, dan nampak dari luar menjadikan anda menjadi kurang percaya diri dalam bergaul. Nah bagaimana cara mencegah munculnya karang gigi? Berikut beberapa tipsnya:

Sikat Gigi Sesudah Dan Sebelum Tidur
Cara menghindari karang gigi yang pertama adalah dengan menyikat gigi sesudah dan sebelum tidur. Dengan cara ini maka kotoran yang mengendap akan larut dengan cara menyikat gigi. Sehingga tidak akan muncul plak yang menyebabkan karang gigi.


Kumur-Kumur Setelah Makan
Setelah makan maka gigi anda akan terdapat kotoran akibat sisa makanan yang anda konsumsi, maka dari itu setelah makan berkumurlah sampai benar-benar bersih.

  
Hindari Rokok
Rokok yang anda hisap mengandung nikotin, nah nikotin inilah yang nantinya akan menyebabkan gigi anda menjadi hitam dan berkarang.


Sering Minum Air Putih
Cara menghindari atau mencegah munculnya karang gigi selanjuntnya adalah dengan sering minum air putih. Dengan anda sering minum air putih maka secara otomatis gigi anda bisa bersih dengan sendirinya karena kotoran yang menmpel akan larut bersama air yang anda minum.


Mengkonsumsi Apel
Apel sudah dipercaya sebagai penguat dan pemutih gigi, maka dari itu dapat dipastikan bahwa buah apel juga bisa menghilangkan karang gigi yang menempel.



Itulah beberapa tips untuk menghindari atau mencegah munculnya karang gigi, semoga bermanfaat bagi anda semua, dan selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar: