Senin, 13 Maret 2017

Sukses Pada Usia Muda, Berikut Langkah-Langkahnya

Sukses dimasa muda mungkin tidak banyak yang sudah memikirkan hal tersebut, karena bagi kebanyakan orang masa muda adalah masa bersenang-senang. Masa muda adalah masa yang berapi-api, yang maunya menang sendiri walau kalah tak peduli hi hi hi (lirik lagu bang Haji Rhoma Irama hehehe).

Mungkin ada benarnya lirik lagu diatas, dimana masa muda bagi kebanyakan orang adalah masa yang belum perlu memikirkan masa depan secara dini. Padahal menurut saya itu adalah pandangan yang salah, karena kesuksesan harus dimulai sedini mungkin.



Sukses di usia muda merupakan sebuah pencapaian yang menurut saya luar biasa, karena mereka adalah orang-orang pilihan. Ada anggapan bahwa mereka sukses karena modal orang tua atau karena meneruskan usaha orang tua, tidak 100% salah sih tapi sekarang ini sudah banyak pemuda yang sukses karena usahanya sendiri dan modal sendiri.

Berdasar cerita mereka yang sukses di masa muda, ada beberapa tahapan untuk menjadi sukses itu. tahapan sukses di usia muda itu antara lain:

Memiliki Tekad Untuk Sukses
Untuk menjadi sukses di usia muda anda harus mempunyai tekad yang kuat untuk sukses. Berawal dari tekad itulah maka anda akan belajar dan terus belajar untuk menggapai kesuksesan itu. Tanpa adanya tekad yang kuat, sebesar apapun peluang dan sebanyak apapun modal, maka kesuksesan itu akan sulit diraih.

Punya Tujuan Yang Jelas
Untuk menjadi sukses pada masamuda yang selanjutnya adalah anda harus punya tujuan yang jelas. Apakah kesuksesan itu akan anda raih sebagai wirausaha, atau sebagai karyawan sebuah perusahaan. Karena itu harus anda pikirkan juga, jika jiwa anda menginginkan sebuah usaha yang anda bangun sendiri maka mulai berencana dan berfikir usaha apa yang ingin anda jalankan.

Jangan Takut Gagal
Seorang yang sukses adalah mereka yang tidak takut gagal, karena bagi mereka kegagalan adalah sukses yang tertunda. Jika gagal, coba lagi, dan jika masih gagal, coba terus dan terus sampai berhasil. Itulah sebenarnya ciri-ciri orang yang akan sukses.

Terus Belajar Untuk Menjadi Sukses
Mereka yang sukses dalam kariernya di usia muda adalah orang yang mau belajar dengan orang yang sudah sukses. Anda tidak harus tahu semua, yang pasti anda mengerti tentag sebuah bidang yang akan anda tekuni. Karena pada saat proses anda berjalan, pengetahuan anda akan bertambah dan terus bertambah.

Percaya Diri
Langkah menuju sukses pada usia muda yang selanjutnya adalah percaya diri dan yakin bahwa anda bisa. Kesuksesan ada ditangan anda sendiri, maka dari itu percayalah bahwa anda mampu untuk menggapai sukses itu. Bagi anda yang kurang percaya diri atau minder untuk melangkah, sebaiknya jangan berharap anda akan sukses.

Berani Memulai
Jika anda takut untuk melangkah, maka sampai kapanpun anda tidak akan pernah merasakan sukses. Maka dari itu dengan tekad yang bulat, dengan kepercayaan diri yang anda miliki, melangkahlah untuk maju dan sukses.

Jangan Lupa Berdoa
Langkah menuju kesuksesan pada uia muda yang terakhir adalah dengan berdoa. Usaha dan doa harus berjalan beriringan. Sebagai manusia kita berusaha semaksimal, soal hasil kita serahkan pada yang di Atas. Tapi yakinlah bahwa Tuhan akan membantu orang yang bersungguh-sungguh dalam berusaha dan berdoa.


Sukses ada ditangan anda, maka sekarang terserah kepada anda apakah ingin meraih sukses secepat mungkin atau menunda waktu. Itulah beberapa langkah menuju sukses ada usia muda, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: