Senin, 03 April 2017

Cara Menjaga Stamina agar Tetap Fit

Menjaga stamina tetap fit akan menunjang segala aktifitas dan rutinitas anda. Maka dari itu anda perlu mengetahui cara menjaga stamina tetap fit itu.

Apakah anda seseorang yang sibuk? penuh dengan rutinitas? Atau anda seorang yang kurang kegiatan? Semua itu dapat menyebabkan stamina menjadi drop atau menurun. Tentunya anda sebagai manusia yang masih memiliki akal sehat maka menginginkan hidup yang selalu sehat dan fit, jika itu yang anda inginkan maka anda harus pintar-pintar menjaga stamina anda terjaga dan semua kegiatan menjadi tidak terganggu. Nah bagaimana cara menajga stamina anda agar tetap terjaga? Inilah beberapa tipsnya:



Minum Air Putih Yang Cukup
Cara menjaga stamina tetap fit yang pertama adalah dengan minum air putih yang cukup. Penuhi kebutuhan cairan dalam tubuh anda dengan cara rutin mengkonsumsi air putih yang cukup. Takaran cukup adalah minimal 8 gelas air putih per hari. Dengan cara seperti itu maka konsentrasi anda akan meningkat, dan tidak mudah staminanya turun.

Olahraga Teratur
Tidak perlu olahraga yang berat-berat, jika anda punya waktu dan punya nyali atau keahlian olahraga yang berat itu sah-sah saja. Jika anda mempunyai kesibukan yang berjibun, sebaiknya untuk tetap melakukan aktifitas olahraga walau itu olahraga yang ringan (seperti jalan santai, joging, dll). Dengan olahraga yang teratur maka stamina anda akan tetap terjaga dengan baik.

Istirahat Yang Cukup
Cara menjaga stamina agar tetap fit yang selanjutnya adalah dengan istirahat yang cukup. Jangan paksa tenaga anda untuk terus bekerja, ada kalanya anda harus beristirahat agar stamina anda tetap terjaga. Gunakan waktu senggang anda untuk beristirahat.

Minum Vitamin Penambah Stamina
Jika itu memang diperlukan, maka hal ini tidak menjadi sebuah masalah. Konsumsi vitamin yang aman dan dianjurkan oleh orang yang ahli di bidangnya agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Makan Sedikit Tapi Sering
Cara menjaga stamina tetap fit yang terakhir adalah dengan makan sedikit tapi sering. Lebih baik makan sedikit tapi sering, daripada selalu makan banyak. Karena dengan makan yang banyak akan membuat kadar gula anda menjadi naik.


Itulah beberapa tips menjaga stamina agar tetap terjaga, semoga dapat memberi manfaat bagi anda semua. Selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar: