Selasa, 04 April 2017

Cara Ampuh Menghilangkan atau Mengobati Stres

Stres adalah salah satu akibat dari banyaknya persoalan yang dihadapi dalam hidup ini, dan itu menimbulkan kepenatan dalam pikiran sehingga terjadi stres. persoalan hidup bermacam-macam, bisa karena persoalan rumah tangga atau dengan pasangan, bisa karena masalah pekerjaan, dll. Stres yang dibiarkan berkepanjangan akan menimbulkan gejolak batin, dan tidak menutup kemungkinan terjadi gangguan kejiwaan. Karena akibat yang bisa ditimbulkan dari stres itu bisa berbahaya, maka sebaiknya anda baca artikel tersebut, yaitu cara ampuh mengobati stres.



Mengatasi stres sebenarnya tidak rumit asal ada kemauan dan niat. Ada beberapa hal mudah dan sederhana untuk menghilangkan stres antara lain:

Dengan Hobi
Cara ampuh mengobati stres yang pertama adalah dengan hobi. Hobi adalah sesuatu yang sangat gemar dilakukan dan seseorang, dengan demikian hobi bisa menghilangkan stres anda. jika anda hobi mancing, segeralah ambil joran anda dan ajak teman untuk pergi ke kolam pemancingan, jika anda hobi sepakbola maka ambil sepatu dan bola anda, jika anda perempuan dan hobi belanja maka segeralah ambil ATM anda lalu belanjalah. Dengan hobi maka hati bisa menjadi terhibur.

Piknik Bersama Keluarga Atau Teman
Langkah mengatasi stres selajutnya adalah dengan piknik bersama keluarga atau teman. Bersenang-senanglah ditempat wisata, jika tempat wisatanya adalah pantai maka segeralah berenang di tepi pantai sambil bercanda bersama yang lainya. Lupakan sejenak permasalahan yang ada, kenapa hanya sejenak? Karena setelah pulang dari berlibur masalah itu masih ada. Dan tujuan berlibur adalah agar pikiran menjadi tenang untuk berkonsentrasi memecahkan masalah anda.

Positif Thinking
Hadapi permasalahan dengan kepala dingin dan selalu berfikir positif. Kalau anda memandang permasalahan dengan negatif dan dengan emosi, maka bukanya mengurangi masalah, yang ada justru menambah masalah.

Dengarkan Lagu Kesayangan
Selanjutnya, cara ampuh mengobati stres adalah dengan mendengarkan lagu kesayangan anda. Yang pasti jangan dengarkan lagu kesayangan yang bernuansa galau, karena justru anda akan semakin galau atau stres. dengarkan musik yang penuh dengan semangat, anda bisa sambil berteriak-teriak mengikuti irama musik tersebut.

Tidur Nyenyak
Tips ampuh mengobati stres yang terakhir adalah dengan tidur nyenyak. Tidur akan membuat anda menjadi lupa segalanya, karena anda akan tidak sadar. Namun jangan meluapkan stres dengan membuat tidak sadar dengan cara minum minuman keras atau alkohol. Dengan tidur maka anda akan fres ketika bangun, sehingga anda lebih berfikir dengan jernih untuk mencari solusi dari permasalahan yang ada.


Itulah beberapa tips untuk menghilangkan stres anda, semoga bermanfaat bagi anda semua. Bagi yang sedang mengalami stres, selamat mecoba!!

Tidak ada komentar: