Sabtu, 08 April 2017

Tips Menghilangkan Bau Amis Pada Ikan

Bau amis yang ada pada ikan memang sudah kodratnya, karena memang sudah sejak dahulu kala kalau ikan itu berbau amis. Terkadang hal itulah yang membuat orang jadi ragu dan kurang suka mengkonsumsi ikan, padahal ikan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Jika anda salah satu orang yang tidak menyukai ikan karena baunya yang amis, maka tidak usah khawatir karena ada beberpa tips untuk menghilangkan bau amis tersebut, antara lain:



·   Bersihkan ikan dengan benar-benar bersih sebelum dimasak, pada bagian dibelakang kepala terdapat warna hitam dan itu harus dibuang karena itu merupakan salah satu yang menyengat bau amisnya.

·   Bersihkan sisik ikan sampai menyeluruh, lalu beri air cuka dengan melumuri semua bagian ikan. Biarkan sekitar 15 menit, setelah itu basuh dengan air hangat sampai bersih, terakhir siram ikan dengan air garam agar rasa cuka menjadi ternetralisir kembali.


·         Rendam ikan kedalam susu sekitar 20 menit agar bau amis pada ikan benar-benar hilang, namun sebelum diolah ada baiknya agar ikan dilap terlebih dahulu menggunakan kain yang bersih dan kering.

·     Campur jeruk nipis, lada, dan garam. Aduk hingga rata, lalu oleskan terhadap ikan yang mau diolah.


Ikan kaya akan manfaat bagi tubuh manusia, maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsinya. Jika anda tidak menyukai ikan karena baunya yang amis, maka ikuti tips diatas agar kamu bisa menyukai ikan dan mendapatkan segala mafaatnya.

Itulah beberpa tips untuk menghilangkan bau amis pada ikan, semoga bermanfaat bagi anda semua.


Tidak ada komentar: