Kamis, 06 September 2018

5 Cara Agar Cepat Mendapatkan Jodoh, Pria Wajib Mencobanya


Jodoh sudah diatur oleh Tuhan, yang perlu kamu lakukan adalah mencari dan terus berusaha mencari untuk menemukannya. Yakinlah, jodoh tidak akan datang dengan sendirinya, tanpa usaha untuk mendapatkannya, maka kamu tidak akan menemukannya.

Bagi kamu yang belum mendapatkan jodoh, padahal usiamu sudah matang, maka kamu perlu intropeksi diri. Jodoh yang saya maksud disini adalah menemukan pasangan untuk diajak hidup bersama dalam suka maupun duka, dan bukan soal anak remaja yang berupaya mendapatkan pacar.



Sebenarnya ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh seorang pria guna mendapatkan jodoh, seperti artikel yang saya buat pada edisi kali ini.

Desakan dari orang tua, cibiran dari tetangga, dan ejekan dari teman, kadang membuat kamu semakin minder. Tapi seharusnya hal itu jangan malah membuatmu down, namun jadikan itu sebagai penyemangat untuk kamu mencari dan mendapatkan jodoh.

Beberapa hal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh itu  diantaranya:


Tak Perlu Malu Mencoba
Cara mendapatkan jodoh bagi pria agar berhasil yang pertama adalah kamu hendaknya jangan malu atau minder untuk mencoba. Sebelum kamu menikah, kan kamu perlu berkenalan dan menjajaki sifat dan karakter pasangan terlebih dahulu bukan? Nah, bagaimana kamu akan bisa kenal dan dekat dengan dia kalau kamu malu untuk berkenalan dengannya. Dekati dia, ajak kenalan, lalu kalau bisa minta nomor yang bisa dihubungi. Kalau dia menolak untuk kamu dekati itu hal yang tidak perlu kamu pikirkan, yang terpenting kamu sudah berusaha. Karena bagaimanapun, kamu tak akan tahu hasil kalau kamu tidak mencobanya. Ibarat makanan, kamu tak akan tahu rasa makanan itu jika kamu tak mencobanya.


Mungkin Jodohmu Ada Di Dekatmu
Yang sering terjadi adalah mereka tidak tahu bahwa sebenarnya jodoh mereka ada di dekatnya. Mungkin saja jodohmu adalah teman disekitarmu, atau bahkan mungkin sahabat kamu sendiri, atau mungkin juga tetanggamu, dll. Lalu bagaimana untuk mengetahuinya? Kamu harus lebih peka dalam hal ini, karena kadang si dia (orang yang kamu kenal) memberikan sinyal kepadamu namun kamu tidak peka atau tidak mengindahkannya. Cobalah untuk mendekati orang yang dekat denganmu, beri dia perhatian lebih. Dengan begitu maka kamu akan mengetahui apakah dia menaruh hatimu apa tidak.


Ubah Sikap dan Perilaku
Mungkin saja penyebab kamu belum mendapatkan jodoh karena sikap dan perilaku kamu tidak benar, misal saja kamu itu egois, atau mungkin perilaku kamu yang “nakal” dan bertentangan dengan norma-norma yang berlaku. Nah, ada baiknya kamu ubah hal buruk itu menjadi lebih baik. Hal-hal buruk diatas akan membuat wanita menjadi menjauhi kamu. Nah intropeksilah sekarang juga, apakah perilakumu sudah benar atau belum, kalau belum ubahlah.


Jangan Putus Asa
Seperti yang sudah saya katakan diawal, bahwa jodoh ada di tangan Tuhan, nah yakinlah bahwa janji Tuhan itu pasti. Tinggal bagaimana kamu berusaha mencarinya. Yang perlu kamu tanamkan adalah, jangan mudah menyerah dan terus berusaha.


Berdoa Pada-Nya
Usaha harus disertai doa. Mintalah petunjuk pada Sang Pencipta agar kamu cepat menemukan jodoh. Namun, semua itu harus seimbang (antara usaha dan doa).



Itulah beberapa hal yang perlu kamu lakukan untuk mendapatkan jodoh. Semoga artikel terebut bermanfaat untuk kalian semua. Dan semoga yang kamu idam-idamkan segera tercapai. 

Tidak ada komentar: